Tuntas Berantas Korupsi, Komitmen Pimpinan MPR dalam Kutipan Media

Tuntas Berantas Korupsi, Komitmen Pimpinan MPR dalam Kutipan Media

Pada saat peluncuran Festival Konstitusi dan Anti Korupsi, Biro Humas MPR mengeluarkan kutipan media yang meliput kegiatan MPR dalam upaya menegakan konstitusi dan pemberantasan korupsi. Buku ini terselenggara berkat arahan Sekretaris Jenderal MPR RI , Ma'ruf Cahyono dan dirangkum oleh Kepala Biro Humas MPR, Siti Fauziah bersama Kepala Perpustakaan MPR RI, Roosiah Y.

Isi lengkap buku ini dapat diunduh di sini.

Disebutkan pada pengantar buku itu bahw memberantas Korupsi tidak bisa dalam sehari dua hari, segenap Pimpinan MPR menyuarakan ‘Anti Korupsi’ hampir dalam setiap keseharian dan setiap tindakan. Hal tersebut terekam di dalam catatan media nasional, media lokal, televisi dan radio. Beberapa rekaman itu dituturkan kembali secara utuh di dalam isi buku ini.
Rekaman kegiatan bersama Pimpinan MPR, Mahkamah Konstitusi, dan KPK yang melibatkan Perguruan Tinggi yang dirintis sejak tahun lalu di Makasar tepatnya di Universitas Hasanudin juga termuat beberapa di sini.
Semoga kutipan media ini bermanfaat mengingatkan kita semua betapa pentingnya tindak lanjut dari komitmen bersama memberantas korupsi. Bukan sekedar komitmen tetapi mengamalkannya dalam keseharian yang pada gilirannya direkam dengan kritis oleh khalayak secara perorangan maupun komunitas dan juga media. Karena ketika semua pihak menjalankan komitmen anti korupsi dengan sebenarnya maka berbagai Komunitas Anti Korupsi pun datang mendekat dan mendukung gerakan kebaikan yang kita bersama lakukan.
Pada akhirnya buku kecil ini tetap mempuyai banyak kekurangan di sana dan sini. Buku ini diharapkan dapat terbit dan terbarukan dalam setiap perhelatan Festival Konstitusi dan Anti Korupsi. Segala kritik dan saran penyempurnaan buku ini silakan disampaikan ke perpustakaan@mpr.go.id.